Select Page

Lowongan Kerja Pro-Shop Sales Staff, Technician, Ass. Manager Service Planning, Project Sales, Logistics, Sales Admin, Dll – PT. Daikin Airconditioning

Lowongan Kerja Pro-Shop Sales Staff, technician, Ass. Manager Service Planning, Project Sales, Logistics, Sales Admin, Dll - PT. Daikin Airconditioning

PT. Daikin Airconditioning Indonesia didirikan pada bulan Juni 2012 dan menjadi bagian dari Daikin Global untuk menyediakan produk-produk berkualitas dunia dan melayani pasar Indonesia dengan beragam kebutuhan.

.

Pro-Shop Sales Staff

Deskripsi Pekerjaan

  • Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan Pro-Shop Dealer.
  • Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan pihak ketiga (e.g. Design Interior, Marketing Developer, Property Agent,dll) 
  • Menjual Unit HCAC Daikin kepada Pro-Shop
  • Menjual AC Daikin dan membangun hubungan baik dengan Dealer
  • Mencari Dealer ProShop dan Desain Interior baru untuk memperluas basis pasar dan mempertahankan hubungan dengan yang sudah adaMemberikan segala informasi mengenai produk HCAC Daikin
  • Berpartisipasi dalam kegiatan dan pameran promosi produk

Kualifikasi

  • Pendidikan Minimal D3 teknik Refrigerasi/S1 dengan pengalaman 1 tahun di bidangnya aktif berbahasa Inggris 
  • Keterampilan/kemampuan membentuk customer relationship, mengoperasikan MS Office dan Internet, serta berbahasa Inggris aktif memilki kemampuan presentasi yang baik
  • Memiliki kemampuan menjual dan presentasi produk
  • Lulusan S1 Teknik / Desain Interior dengan IPK minimum 3,00
  • Kemampuan berbahasa Inggris yang baik
  • Mempunyai minat kuat dalam penjualan, memiliki pendekatan pribadi yang baik, dan berorientasi pada hasil

Untuk melamar posisi Pro-Shop Sales Staff, silahkan masuk ke sini.

.

Technician

Deskripsi Pekerjaan

  • Terima daftar service order yang harus dikunjungi pada hari tersebut
  • Menyiapkan dan membawa spare part sesuai dengan pekerjaan servicenya.Membuat report atas pekerjaan yang telah dibuat
  • Konfirmasi ke pelanggan mengenai kesediaan mereka melalui telepon dan buat janji dengan perkiraan waktu
  • Terima daftar service order AC DAIKIN yang harus dikunjungi pada hari tersebut
  • Melakukan pekerjaan service di tempat pelanggan
  • Membuat report atas pekerjaan yang telah dibuat

Kualifikasi

  • Pendidikan :    STM dan setara, diutamakan jurusan teknik. Pendingin atau sudah punya pengalaman dengan teknik pendinginMemiliki kondisi fisik yang kuat
  • Memahami Teknik Refrigasi dan pengetahuan Safety Driving
  • Memiliki sim C
  • Kualifikasi pendidikan : SMA, D3, S1 (Jurusan Teknik Mesin/ Refrigerasi)
  • Memiliki kondisi fisik yang kuat dan Memiliki pengetahuan tentang pendingin
  • Bersedia untuk lembur dan penugasan luar kota

Untuk melamar posisi Technician, silahkan masuk ke sini.

.

Ass. Manager Service Planning

Deskripsi Pekerjaan

  • Membantu Manager Service Planning dalam melaksanakan tugas harian,  menganalisa, dan membuat rencana kerja untuk perbaikan nilai KPI setiap cabangMelakukan rekap data pelamar 
  • Mengevaluasi efektifitas kinerja internal teknisi dan engineer, service partner dan teknisi service partner
  • Memastikan semua cabang melaksanakan pekerjaan sesuai dengan regulasi yang telah dibuat
  • Membuat dan memonitor terealisasinya budget service sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan
  • Memiliki Pengetahuan dan Inovasi Tren IT yang baik
  • Memantau dan menganalisa data Outstanding Service Order untuk semua cabang
  • Monitoring Progress Service sesuai dengan KPI yang telah ditetapkan
  • Memantau aktivitas masing-masing Departemen di Divisi Service
  • Membuat Perencanaan dan Penganggaran Service
  • Memantau, Menganalisis dan Membuat rencana untuk meningkatkan pekerjaan Subcon
  • Membuat Laporan dan Membuat Presentasi terkait Kemajuan Service
  • Mengembangkan Manajemen Layanan Purna Jual dengan IOT (Internet of Things)

Kualifikasi

  • Pendidikan  S1 dengan pengalaman minimal setahun sebagai asmen / manager di bidangnya. Minimal  SMK atau setara, dan berpengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama
  • Memiliki kemampuan menggunakan SAP
  • Memiliki kemampuan menulis dan berbicara dalam  Bahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan Komputer (Microsoft Office) dan System CRM/ERP
  • Pendidikan S1 jurusan  Teknologi Informasi
  • Memiliki pengalaman Membuat Perencanaan di Bidang Service
  • Keterampilan Komunikasi Bahasa Inggris yang baik
  • Memiliki Kepemimpinan yang Kuat

Untuk melamar posisi Ass. Manager Service Planning, silahkan masuk ke sini.

.

Project Sales

Deskripsi Pekerjaan

  • Selling AC Daikin ke Engineering Dealer berdasarkan target
  • Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara Daikin dengan  Engineering Dealer
  • Memberikan Informasi Kegiatan penjualan/sales ( Harga, Diskon Ketersediaan unit dan jadwal pengiriman)
  • Membuat Laporan bulanan setiap bulan
  • Selling AC Daikin ke Engineering Dealer berdasarkan target
  • Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara Daikin dengan  Engineering Dealer
  • Memberikan Informasi Kegiatan penjualan/sales ( Harga, Diskon Ketersediaan unit dan jadwal pengiriman)
  • Membuat Laporan bulanan setiap bulan

Kualifikasi

  • Pendidikan S 1 Teknik
  • Mempunyai minat sebagai Sales Engineer
  • Berorientasi pada target
  • Dapat mengendarai kendaraan
  • Keterampilan komunikasi bahasa Inggris yang baik adalah nilai tambah
  • Keterampilan yang kuat dalam excel dan power point
  • Sarjana Teknik
  • Berorientasi pada Target
  • Bisa mengendarai kendaraan
  • Keterampilan yang kuat di Excel dan Power Point
  • Keterampilan Komunikasi Bahasa Inggris yang baik merupakan nilai tambah

Untuk melamar posisi Project Sales, silahkan masuk ke sini.

.

Logistics

Deskripsi Pekerjaan

  • Mengeksekusi upload picking dan konfirmasi pengiriman melalui FTP
  • Melakukan post good issue (PGI) pada hari pengiriman atau paling lambat 1 hari sesudah hari pengiriman (pukul 9 pagi)
  • Pengecekan dan monitoring data keluar masuknya barang secara harian dari Gudang.  
  • Mengecek secara berkala secara fisik dan monitoring data stok harian lewat SAP
  • Membuat Purchase Request (PR) & Purchase Order (PO) untuk Stock Transfer  material memenuhi kebutuhan masing-masing gudang 
  • Menangani laporan kerusakan produk berupa laporan QCCS (Quality Classification Change Slip)
  • Pengecekan secara fisik untuk barang yang rusak bedasarkan data laporan kerusakan barang. 
  • Melakukan kunjungan gudang dengan divisi service untuk mengecheck dan memperbaiki unit yang rusak di gudang
  • Sebagai penghubung dengan vendor transportasi
  • Atur pengiriman & perencanaan transportasi
  • Bertanggung jawab atas transaksi SAP (PGI & PGR)
  • Laporan harian (stok, status pengiriman, dll)
  • Lakukan pengerjaan ulang untuk kerusakan

Kualifikasi

  • Pendidikan : SMA dengan pengalaman kerja yang relevan 5 tahun, D3 semua jurusan pengalaman relevan 2 tahun dan S1 semua jurusan pengalaman 1 tahun
  • Keterampilan komputer yang baik (minimal: MS Office)
  • Memilki Kemampuan Komunikasi Bahasa Inggris yang Baik, minimal pasif
  • Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang praktek logistik dan pergudangan
  • Memiliki pengetahuan dan mengerti  tentang izin kepabeanan
  • Pendidikan minimal D3 Akuntansi Ekonomi atau Transportasi / Logistik
  • Pendidikan: SLTA dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun (pergudangan, transportasi)
  • Akrab dengan SAP adalah keuntungan
  • Keterampilan komputer yang baik (minimal: MS Office)
  • Pelamar harus mau bekerja di Batam

Untuk melamar posisi Logistics, silahkan masuk ke sini.

.

Sales Admin

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan proses pencatatan order di SAP, stock check guna keperluan order, penyediaan dan pengiriman barang.
  • Mengisi form-form yang diperlukan terkait dengan pengiriman baik yang regular maupun pengiriman dengan perlakuan khusus.
  • Melakukan monitoring terhadap order yang masih belum terkirim.
  • Melakukan koordinasi dengan department SCM dalam rangka proses pengiriman barang dan bantu support apabila terjadi masalah dengan pengirimannya.
  • Membuat laporan pengiriman harian yang ditujukan untuk team sales dan logistic.
  • Melakukan proses terhadap dokumen retur dan replacement atas produk yang dijual.
  • Membuat daily / monthly report sales
  • Menyiapkan laporan penjualan perkelompok, campaign, inverter, dan commitment Dealer yang berkaitan dengan pencapaian pengambilan dealer
  • Membuat penawaran project
  • Mempersiapkan surat agreement target daikin
  • Melakukan pengarsipan pada segala aktivitas administrasi sales
  • Mencatat aktifitas kunjungan sales

Kualifikasi

  • Pendidikan :  Minimum SMU/SMK dengan kemampuan komputerisasi, pengalaman 1 tahun   
  • Keterampilan komputer yang baik  (minimal: MS Office)
  • Memiliki kemampuan menggunakan SAP
  • Pendidikan minimal S1 
  • Mahir dalam menggunakan microsoft (Excel, power point, word)
  • Menyukai pekerjaan hal – hal detail
  • Aktif berbahasa Inggris

Untuk melamar posisi Sales Admin, silahkan masuk ke sini.

.

Internal Audit & Document Control

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan pemeriksaan atas saldo fisik kas kecil setiap minggu. 
  • Membuat Berita Acara Pemeriksaaan Fisik Kas mingguan dan bulanan.
  • Ikut serta dalam pelaksanaan inventarisasi fisik persediaan tahunan.
  • Menyiapkan dokumentasi hasil pelaksanaan inventarisasi fisik tahunan.
  • Melakukan pemeriksaaan atas kelengkapan bukti-bukti transaksi
  • Memastikan penyerahan  dokumen, persetujuan, pelacakan, kontrol, penerimaan, evaluasi kinerja, dan mekanisme pelaporan secara terus menerus meningkat dalam hal  ketepatan waktu dan kelengkapan dokumen sesuai dengan Internal Standard Organization (ISO)
  • Melaksanakan audit keuangan berdasarkan rencana audit tahunan dan operasi strategis yang dibutuhkan oleh perusahaan
  • Merekam dan menganalisa seberapa baik proses kerja manajemen bekerja dan membuat kertas kerja untuk mencatat hasilnya
  • Tinjau prosedur dan kebijakan saat ini dan identifikasi perbaikan di masa depan untuk meningkatkan efektivitas operasi
  • Melakukan perjalanan ke cabang untuk memberikan informasi dan dokumen untuk mendukung proses audit
  • Menghadiri rapat dengan auditee untuk mengembangkan atau Memahami proses bisnis

Kualifikasi

  • Pendidikan minimal  Sarjana S1 keuangan / akuntansi atau yang setara
  • Lulusan baru dipersilakan melamar
  • Memiliki pengalaman bekerja di KAP akan diutamakan
  • Memahami konsep audit keuangan
  • Pendekatan interpersonal
  • Bersedia bepergian
  • Mampu mengoperasikan komputer adalah suatu keharusan
  • Pendidikan : S1 Ekonomi Akuntansi
  • Pengalaman minimal 1 tahun di KAP atau 2 tahun sebagai internal auditor.
  • Keterampilan komputer yang baik  (minimal: MS Office)
  • Memiliki kemampuan Problem solving
  • Memiliki kemampuan menggunakan SAP

Untuk melamar posisi Internal Audit & Document Control, silahkan masuk ke sini.

Dapatkan Info Lebih Cepat!

Bergabunglah dengan Instagram kami untuk mendapatkan info loker lebih cepat.

Ingat, siapa cepat dia dapat. Jika kamu lambat, pesaingmu yang akan menyambar pekerjaannya.

Instagram

Instagram Cepet Dapet Kerja

Join Our Instagram