Lowongan Kerja Pro-Shop Sales Staff, Technician, Ass. Manager Service Planning, Project Sales, Logistics, Sales Admin, Dll – PT. Daikin Airconditioning

PT. Daikin Airconditioning Indonesia didirikan pada bulan Juni 2012 dan menjadi bagian dari Daikin Global untuk menyediakan produk-produk berkualitas dunia dan melayani pasar Indonesia dengan beragam kebutuhan.
.
Pro-Shop Sales Staff
Deskripsi Pekerjaan
- Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan Pro-Shop Dealer.
- Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan pihak ketiga (e.g. Design Interior, Marketing Developer, Property Agent,dll)
- Menjual Unit HCAC Daikin kepada Pro-Shop
- Menjual AC Daikin dan membangun hubungan baik dengan Dealer
- Mencari Dealer ProShop dan Desain Interior baru untuk memperluas basis pasar dan mempertahankan hubungan dengan yang sudah adaMemberikan segala informasi mengenai produk HCAC Daikin
- Berpartisipasi dalam kegiatan dan pameran promosi produk
Kualifikasi
- Pendidikan Minimal D3 teknik Refrigerasi/S1 dengan pengalaman 1 tahun di bidangnya aktif berbahasa Inggris
- Keterampilan/kemampuan membentuk customer relationship, mengoperasikan MS Office dan Internet, serta berbahasa Inggris aktif memilki kemampuan presentasi yang baik
- Memiliki kemampuan menjual dan presentasi produk
- Lulusan S1 Teknik / Desain Interior dengan IPK minimum 3,00
- Kemampuan berbahasa Inggris yang baik
- Mempunyai minat kuat dalam penjualan, memiliki pendekatan pribadi yang baik, dan berorientasi pada hasil
Untuk melamar posisi Pro-Shop Sales Staff, silahkan masuk ke sini.
.
Technician
Deskripsi Pekerjaan
- Terima daftar service order yang harus dikunjungi pada hari tersebut
- Menyiapkan dan membawa spare part sesuai dengan pekerjaan servicenya.Membuat report atas pekerjaan yang telah dibuat
- Konfirmasi ke pelanggan mengenai kesediaan mereka melalui telepon dan buat janji dengan perkiraan waktu
- Terima daftar service order AC DAIKIN yang harus dikunjungi pada hari tersebut
- Melakukan pekerjaan service di tempat pelanggan
- Membuat report atas pekerjaan yang telah dibuat
Kualifikasi
- Pendidikan : STM dan setara, diutamakan jurusan teknik. Pendingin atau sudah punya pengalaman dengan teknik pendinginMemiliki kondisi fisik yang kuat
- Memahami Teknik Refrigasi dan pengetahuan Safety Driving
- Memiliki sim C
- Kualifikasi pendidikan : SMA, D3, S1 (Jurusan Teknik Mesin/ Refrigerasi)
- Memiliki kondisi fisik yang kuat dan Memiliki pengetahuan tentang pendingin
- Bersedia untuk lembur dan penugasan luar kota
Untuk melamar posisi Technician, silahkan masuk ke sini.
.
Ass. Manager Service Planning
Deskripsi Pekerjaan
- Membantu Manager Service Planning dalam melaksanakan tugas harian, menganalisa, dan membuat rencana kerja untuk perbaikan nilai KPI setiap cabangMelakukan rekap data pelamar
- Mengevaluasi efektifitas kinerja internal teknisi dan engineer, service partner dan teknisi service partner
- Memastikan semua cabang melaksanakan pekerjaan sesuai dengan regulasi yang telah dibuat
- Membuat dan memonitor terealisasinya budget service sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan
- Memiliki Pengetahuan dan Inovasi Tren IT yang baik
- Memantau dan menganalisa data Outstanding Service Order untuk semua cabang
- Monitoring Progress Service sesuai dengan KPI yang telah ditetapkan
- Memantau aktivitas masing-masing Departemen di Divisi Service
- Membuat Perencanaan dan Penganggaran Service
- Memantau, Menganalisis dan Membuat rencana untuk meningkatkan pekerjaan Subcon
- Membuat Laporan dan Membuat Presentasi terkait Kemajuan Service
- Mengembangkan Manajemen Layanan Purna Jual dengan IOT (Internet of Things)
Kualifikasi
- Pendidikan S1 dengan pengalaman minimal setahun sebagai asmen / manager di bidangnya. Minimal SMK atau setara, dan berpengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama
- Memiliki kemampuan menggunakan SAP
- Memiliki kemampuan menulis dan berbicara dalam Bahasa Inggris
- Memiliki kemampuan mengoperasikan Komputer (Microsoft Office) dan System CRM/ERP
- Pendidikan S1 jurusan Teknologi Informasi
- Memiliki pengalaman Membuat Perencanaan di Bidang Service
- Keterampilan Komunikasi Bahasa Inggris yang baik
- Memiliki Kepemimpinan yang Kuat
Untuk melamar posisi Ass. Manager Service Planning, silahkan masuk ke sini.
.
Project Sales
Deskripsi Pekerjaan
- Selling AC Daikin ke Engineering Dealer berdasarkan target
- Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara Daikin dengan Engineering Dealer
- Memberikan Informasi Kegiatan penjualan/sales ( Harga, Diskon Ketersediaan unit dan jadwal pengiriman)
- Membuat Laporan bulanan setiap bulan
- Selling AC Daikin ke Engineering Dealer berdasarkan target
- Membentuk dan menjalin hubungan yang baik antara Daikin dengan Engineering Dealer
- Memberikan Informasi Kegiatan penjualan/sales ( Harga, Diskon Ketersediaan unit dan jadwal pengiriman)
- Membuat Laporan bulanan setiap bulan
Kualifikasi
- Pendidikan S 1 Teknik
- Mempunyai minat sebagai Sales Engineer
- Berorientasi pada target
- Dapat mengendarai kendaraan
- Keterampilan komunikasi bahasa Inggris yang baik adalah nilai tambah
- Keterampilan yang kuat dalam excel dan power point
- Sarjana Teknik
- Berorientasi pada Target
- Bisa mengendarai kendaraan
- Keterampilan yang kuat di Excel dan Power Point
- Keterampilan Komunikasi Bahasa Inggris yang baik merupakan nilai tambah
Untuk melamar posisi Project Sales, silahkan masuk ke sini.
.
Logistics
Deskripsi Pekerjaan
- Mengeksekusi upload picking dan konfirmasi pengiriman melalui FTP
- Melakukan post good issue (PGI) pada hari pengiriman atau paling lambat 1 hari sesudah hari pengiriman (pukul 9 pagi)
- Pengecekan dan monitoring data keluar masuknya barang secara harian dari Gudang.
- Mengecek secara berkala secara fisik dan monitoring data stok harian lewat SAP
- Membuat Purchase Request (PR) & Purchase Order (PO) untuk Stock Transfer material memenuhi kebutuhan masing-masing gudang
- Menangani laporan kerusakan produk berupa laporan QCCS (Quality Classification Change Slip)
- Pengecekan secara fisik untuk barang yang rusak bedasarkan data laporan kerusakan barang.
- Melakukan kunjungan gudang dengan divisi service untuk mengecheck dan memperbaiki unit yang rusak di gudang
- Sebagai penghubung dengan vendor transportasi
- Atur pengiriman & perencanaan transportasi
- Bertanggung jawab atas transaksi SAP (PGI & PGR)
- Laporan harian (stok, status pengiriman, dll)
- Lakukan pengerjaan ulang untuk kerusakan
Kualifikasi
- Pendidikan : SMA dengan pengalaman kerja yang relevan 5 tahun, D3 semua jurusan pengalaman relevan 2 tahun dan S1 semua jurusan pengalaman 1 tahun
- Keterampilan komputer yang baik (minimal: MS Office)
- Memilki Kemampuan Komunikasi Bahasa Inggris yang Baik, minimal pasif
- Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang praktek logistik dan pergudangan
- Memiliki pengetahuan dan mengerti tentang izin kepabeanan
- Pendidikan minimal D3 Akuntansi Ekonomi atau Transportasi / Logistik
- Pendidikan: SLTA dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun (pergudangan, transportasi)
- Akrab dengan SAP adalah keuntungan
- Keterampilan komputer yang baik (minimal: MS Office)
- Pelamar harus mau bekerja di Batam
Untuk melamar posisi Logistics, silahkan masuk ke sini.
.
Sales Admin
Deskripsi Pekerjaan
- Melakukan proses pencatatan order di SAP, stock check guna keperluan order, penyediaan dan pengiriman barang.
- Mengisi form-form yang diperlukan terkait dengan pengiriman baik yang regular maupun pengiriman dengan perlakuan khusus.
- Melakukan monitoring terhadap order yang masih belum terkirim.
- Melakukan koordinasi dengan department SCM dalam rangka proses pengiriman barang dan bantu support apabila terjadi masalah dengan pengirimannya.
- Membuat laporan pengiriman harian yang ditujukan untuk team sales dan logistic.
- Melakukan proses terhadap dokumen retur dan replacement atas produk yang dijual.
- Membuat daily / monthly report sales
- Menyiapkan laporan penjualan perkelompok, campaign, inverter, dan commitment Dealer yang berkaitan dengan pencapaian pengambilan dealer
- Membuat penawaran project
- Mempersiapkan surat agreement target daikin
- Melakukan pengarsipan pada segala aktivitas administrasi sales
- Mencatat aktifitas kunjungan sales
Kualifikasi
- Pendidikan : Minimum SMU/SMK dengan kemampuan komputerisasi, pengalaman 1 tahun
- Keterampilan komputer yang baik (minimal: MS Office)
- Memiliki kemampuan menggunakan SAP
- Pendidikan minimal S1
- Mahir dalam menggunakan microsoft (Excel, power point, word)
- Menyukai pekerjaan hal – hal detail
- Aktif berbahasa Inggris
Untuk melamar posisi Sales Admin, silahkan masuk ke sini.
.
Internal Audit & Document Control
Deskripsi Pekerjaan
- Melakukan pemeriksaan atas saldo fisik kas kecil setiap minggu.
- Membuat Berita Acara Pemeriksaaan Fisik Kas mingguan dan bulanan.
- Ikut serta dalam pelaksanaan inventarisasi fisik persediaan tahunan.
- Menyiapkan dokumentasi hasil pelaksanaan inventarisasi fisik tahunan.
- Melakukan pemeriksaaan atas kelengkapan bukti-bukti transaksi
- Memastikan penyerahan dokumen, persetujuan, pelacakan, kontrol, penerimaan, evaluasi kinerja, dan mekanisme pelaporan secara terus menerus meningkat dalam hal ketepatan waktu dan kelengkapan dokumen sesuai dengan Internal Standard Organization (ISO)
- Melaksanakan audit keuangan berdasarkan rencana audit tahunan dan operasi strategis yang dibutuhkan oleh perusahaan
- Merekam dan menganalisa seberapa baik proses kerja manajemen bekerja dan membuat kertas kerja untuk mencatat hasilnya
- Tinjau prosedur dan kebijakan saat ini dan identifikasi perbaikan di masa depan untuk meningkatkan efektivitas operasi
- Melakukan perjalanan ke cabang untuk memberikan informasi dan dokumen untuk mendukung proses audit
- Menghadiri rapat dengan auditee untuk mengembangkan atau Memahami proses bisnis
Kualifikasi
- Pendidikan minimal Sarjana S1 keuangan / akuntansi atau yang setara
- Lulusan baru dipersilakan melamar
- Memiliki pengalaman bekerja di KAP akan diutamakan
- Memahami konsep audit keuangan
- Pendekatan interpersonal
- Bersedia bepergian
- Mampu mengoperasikan komputer adalah suatu keharusan
- Pendidikan : S1 Ekonomi Akuntansi
- Pengalaman minimal 1 tahun di KAP atau 2 tahun sebagai internal auditor.
- Keterampilan komputer yang baik (minimal: MS Office)
- Memiliki kemampuan Problem solving
- Memiliki kemampuan menggunakan SAP
Untuk melamar posisi Internal Audit & Document Control, silahkan masuk ke sini.