Select Page

Lowongan Kerja Research Assistant(s) – Otoritas Jasa keuangan (OJK)

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga negara dibentuk berdasarkan UU nomor 21 tahun 2011 berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

.

Research Assistant(s)

Deskripsi Pekerjaan

  • Tugas pokok berfokus pada implementasi OJK BOX (OBOX) untuk Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang mencakup:
    • Membantu persiapan kegiatan implementasi OJK BOX BPR dan BPRS
    • Membantu mengidentifikasi kebutuhan infrastruktur implementasi OBOX BPR dan BPRS
    • Persiapan materi sosialisasi kepada industri maupun pengawas BPR dan BPRS
    • Berpartisipasi dalam user acceptance test aplikasi OJK BOX BPR dan BPRS
    • Membantu menyusun laporan evaluasi terhadap pelaksanaan pilot project OBOX BPR dan BPRS.
  • Membantu menyusun pedoman pelaksanaan tindak lanjut atas data OBOX BPR dan BPRS bagi Pengawas.
  • Mengusulkan dan menyampaikan solusi atas permasalahan pengguna aplikasi OJK BOX BPR dan BPRS.
  • Membantu menyusun konsep pengembangan aplikasi OBOX BPR dan BPRS kedepannya (enhancement).
  • Membantu tugas lainnya.

Kualifikasi

  • Minimal S1 di bidang Teknologi Informasi
  • Diutamakan berusia di bawah 30 tahun
  • Minimum IPK 3,00 dari skala 4,00
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang berkaitan dengan teknologi informasi dan memiliki pemahaman mengenai industri jasa keuangan
  • Fresh graduate diperbolehkan untuk mengajukan lamaran
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan dan pengetahuan umum mengenai Teknologi Informasi baik sistem maupun aplikasi
  • Mampu dan memiliki kemauan untuk belajar Teknologi Informasi dengan cepat
  • Memiliki kemampuan dalam analisis, penulisan laporan dan teliti
  • Sebagai wajib pajak telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Tidak sedang dikenakan sanksi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan/atau instansi/lembaga lain terkait dengan pelaksanaan pengadaan sebelumnya di Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan/atau instansi/lembaga lain.

Tata Cara Melamar

  • Calon Pelamar yang berminat dapat mengirimkan:
    • CV
    • Cover Letter
    • Scan Dokumen pendukung (ijazah, sertifikat, dll)
  • Paling lambat hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021 melalui email kepada:
    • Tim Pengembangan Pengawasan Bank Perkreditan Rakyat – DPMK. Email: yovanita.sidabutar@ojk.go.id; risa.kusumastuti@ojk.go.id, dan
    • Tim Pengembangan Pengawasan Bank Syariah – DPMK. Email: dimas.aryana@ojk.go.id
  • Subjek email agar dituliskan dengan format berikut: DPMK – Research Hiring_nama lengkap

Untuk melamar posisi Research Assistant(s), silahkan masuk ke sini.

.

Dapatkan Info Lebih Cepat!

Bergabunglah dengan Instagram kami untuk mendapatkan info loker lebih cepat.

Ingat, siapa cepat dia dapat. Jika kamu lambat, pesaingmu yang akan menyambar pekerjaannya.

Instagram

Instagram Cepet Dapet Kerja

Join Our Instagram