Lowongan Kerja Technician, National Sales, Service Administration, Route Sales, Dll – PT. Daikin Airconditioning Indonesia

PT Daikin Airconditioning Indonesia didirikan pada bulan Juni 2012 dan menjadi bagian dari Daikin Global untuk menyediakan produk-produk berkualitas dunia dan melayani pasar Indonesia dengan beragam kebutuhan pelanggan. Dengan lebih dari 1,200 dealer dan lebih dari 500 titik service di Indonesia.
.
Technician
Deskripsi Pekerjaan
- Terima daftar Service Order yang harus dikunjungi pada hari tersebut.
- Menyiapkan dan membawa spare part sesuai dengan pekerjaan servicenya.
- Konfirmasi ke pelanggan mengenai kesediaan mereka melalui telepon dan buat janji dengan perkiraan waktu
Kualifikasi
- Pendidikan : STM dan setara, diutamakan jurusan teknik. Pendingin atau sudah punya pengalaman dengan teknik pendingin
- Memahami Teknik Refrigasi dan pengetahuan Safety Driving
- Memiliki sim C
- Lokasi Pondok Pinang
Untuk melamar posisi Technician, silahkan masuk ke sini.
.
National Sales
Deskripsi Pekerjaan
- Mencapai Target Penjualan
- Membuat Strategi Penjualan
- Aktif untuk Merencanakan dan Menjalankan Event Promosi
- Membuat Laporan Penjualan dengan Analisis Yang Baik
- Menjaga Hubungan Baik dengan Dealer yang sudah ada
Kualifikasi
- Memiliki Pengalaman di bidang penjualan AC
- Memiliki Hubungan dengan Banyak Dealer
- Bisa Menggunakan Kendaraan
- Sikap Baik, memiliki integritas, bisa bekerja secara tim dan berorientasi pada detail
- Bersedia untuk ditempatkan di Seluruh Indonesia
- Mampu mengoperasikan komputer Microsoft dengan baik (Word, Power Point dan Excel)
- Lokasi HQ Sudirman
Untuk melamar posisi National Sales, silahkan masuk ke sini.
.
Service Administration
Deskripsi Pekerjaan
- Buat dokumen Quotation di DSM2 untuk Service Order di luar masa garansi dengan detail sesuai dengan informasi melalui email dari Service Coordinator (Internal dan penyedia eksternal (Subcon)).
- Ajukan dokumen Quotation kepada pelanggan melalui fax, email, atau telepon.
- Tindak lanjuti sampai pelanggan memberikan keputusan mengenai dokumen Quotation selambat-lambatnya dua minggu setelah pengajuan.
- Terima dokumen Transfer Order Slip dan/atau Delivery Order dari Service Coordinator (Internal dan penyedia eksternal (Subcon)).
- Mengajukan permintaan part ke Bagian Spare Part sampai dengan pembuatan Good Issue.
Kualifikasi
- Pendidikan minimal S1
- Menguasai Microsoft Office
- Mamahami Program SAP lebih diutamakan
- Kreatif dan menyukai tantangan
- Lokasi:
- Pondok Pinang
- Tangerang
Untuk melamar posisi Service Administration, silahkan masuk ke sini.
.
Route Sales
Deskripsi Pekerjaan
- Kunjungan dealer
- Mencapai target penjualan sesuai Original Budget
- Membantu mengurus proyek dealer, menjaga hubungan baik dengan dealer resmi dan mengurus PO dealer
Kualifikasi
- Pendidikan SMA/SMK sederajat pengalaman 2 tahun atau fresh graduate S1 segala jurusan
- Memiliki Ketrampilan menggunakan Komputer Microsoft Office (Word, Excel dan Power Point)
- Memiliki kemampuan menjual dan presentasi produk
- Lokasi: Manado
Untuk melamar posisi Route Sales, silahkan masuk ke sini.
.
Maintenance Sales
Deskripsi Pekerjaan
- Melakukan survey ke customer untuk mendata model dan jumlah ACnya.
- Membuat penawaran harga ke customer.
- Telpon customer untuk menanyakan kelanjutan penawaran harga.
- Melakukan negosiasi harga dengan customer
Kualifikasi
- Pendidikan minimal D3 semua jurusan
- Memiliki kemampuan mengopersikan komputer (MS Office)
- Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris
- Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
- Lokasi: Manado
Untuk melamar posisi Maintenance Sales, silahkan masuk ke sini.
.
Admin Spare Part
Deskripsi Pekerjaan
- Menerima request sparepart warranty dan non warranty dari bagian service internal dan external.
- Melakukan transaksi GI sparepart kebutuhan service.
- Mengcancell GI transaksi sparepart kebutuhan service.
- Meminta sparepart ke seluruh cabang, jika stock di gudang kosong.
- Menyimpan/documentasi hard copy (dokumen sparepart yang diambil oleh bagian service)
Kualifikasi
- Pendidikan SMA dan sederajat dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun.
- Familiar mengoperasikan program SAP
- Memiliki kemampuan mengoperasikan Komputer Microsoft Office
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
- Lokasi: Pekanbaru
Untuk melamar posisi Admin Spare Part, silahkan masuk ke sini.
.
Supply Chain
Deskripsi Pekerjaan
- Mengunggah pengambilan dan mengkonfirmasi pengiriman melalui server FTP dari K-Log
- Melaksanakan post good issue (PGI) pada tanggal hari pengiriman (SAP) atau paling lambat 1 hari setelah pengiriman (9.00)
- Check In dan Out setiap hari antara DID SCM Log dan K-Log
- Cek dan Bandingkan data stok harian K-Log dan DID (SAP)
Kualifikasi
- Pendidikan minimal SMA semua jurusan dengan pengalaman 2 tahun
- Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer Microsoft Office
- Memiliki pengetahuan tentang sistem logistik, pengiriman dan izin kepabeanan
- Lokasi: Medan
Untuk melamar posisi Supply Chain, silahkan masuk ke sini.