Select Page

Lowongan Kerja Tenaga Ahli Koordinator Program Sekretariat Penurunan Stunting Terintegrasi, Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan Anggaran, Dokter dan Perawat – Kementerian PPN (Bappenas)

V

BAPPENAS (Kemenneg PPN) sebelumnya bernama “Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan”, adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perencanaan pembangunan nasional. Kemeneg PPN dalam melaksanakan tugasnya menggunakan unit organisasi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

.

Tenaga Ahli Koordinator Program Sekretariat Penurunan Stunting Terintegrasi

Kualifikasi

  • Posisi ini untuk individu yang profesional di bidang statistik, biostatistik, kesehatan, gizi, atau epidemiologi dan mampu melakukan analisis data kesehatan dan gizi.
  • Pendidikan: Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga ahli dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan pasca sarjana (S2) bidang statistik, biostatistik, kesehatan, gizi, atau epidemiologi.
  • Pengalaman:
    • Memiliki pengalaman melakukan analisis data kesehatan dan gizi sekurang-kurangnya selama 5 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
    • Memiliki pengalaman sejenis di bidang gizi minimal selama 2 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
    • Menguasai teknik dan metodologi untuk pengolahan data menggunakan Excel/Stata/SPSS serta visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan sertifikat/sejenis atau dokumentasi hasil pekerjaan.
    • Memiliki kemampuan komunikasi baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan dapat dibuktikan dengan melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS/sejenis atau tulisan dalam Bahasa Inggris.

Berkas Lamaran

  • Daftar Riwayat Hidup (form terlampir)
  • Salinan KTP dan NPWP
  • Salinan ijazah dan transkip nilai
  • Salinan Bukti pembayaran pajak
  • Salinan Referensi/Bukti kontrak
  • Bagi yang berminat dapat mengirimkan data dukung tersebut paling lambat 19 November 2020, ditujukan kepada :
    Pokja III Unit Layanan Pengadaan
    Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas
    e-mail : ulp@bappenas.go.id
    Dengan Subjek : “TA-KP_Nama Peserta”

Untuk melamar posisi Tenaga Ahli Koordinator Program Sekretariat Penurunan Stunting Terintegrasi,silahkan masuk ke sini.

.

Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan Anggaran

Deskripsi Pekerjaan

  • Melaksanakan tugas pengelolaan dan pelayanan administrasi umum direktorat
    • Melakukan tugas administrasi dalam penyusunan, pemprosesan serta revisi (jika ada)
      kegiatan direktorat dengan tepat waktu;
    • Melakukan kompilasi/pengumpulan/pengecekkan dan koreksi serta update dokumen
      administrasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan direktorat (SK, TOR, RAB,
      dokumen rencana kegiatan dan anggaran tahun berjalan dan rencana tahun selanjutnya;
    • Berkoordinasi dengan satker kerja lainnya dalam optimalisasi pelaksanan teknis kegiatan
      direktorat (Koordinasi dengan PPK, Biro Hukum, Bagian Keuangan, Kementerian
      Keuangan dll);
    • Menyusun dan mengatur jadwal pelaksanaan teknis kegiatan direktorat;
    • Melaksanakan kebutuhan administrasi dan akomodasi yang diperlukan dalam
      pelaksanaan teknis kegiatan direktorat;
    • Memantau perkembangan pelaksanaan teknis kegiatan direktorat (rencana pelaksanaan
      kegiatan sesuai target waktu dan target capaian anggaran);
    • Menyusun realisasi anggaran setiap bulan dan sesuai kebutuhan;
    • Menyusun laporan perkembangan monitoring pelaksanaan kegiatan direktorat (kinerja
      dan anggaran);
    • Mengarsipkan administrasi dengan baik dan teratur dan mudah dipergunakan kembali.
    • Melaksanakan koordinasi bidang administrasi untuk optimalisasi pelaksanaan teknis
      kegiatan direktorat
    • Berkoordinasi dengan Biro Ortala terkait administrasi kesesuaian pelaksanaan kegiatan
      direktorat dengan rencana kegiatan instansi;
    • Berkoordinasi dengan Biro Hukum terkait administrasi ketentuan hukum pelaksanaan
      kegiatan direktorat;
    • Berkoordinasi dengan Inspektorat Bappenas terkait manajemen resiko/kendala (jika
      ada) dalam pelaksanaan teknis kegiatan;
    • Berkoordinasi dengan PPK terkait administrasi pelaksanaan kegiatan direktorat;
    • Berkoordinasi dengan Bagian Keuangan terkait penyampaian laporan administrasi
      keuangan pelaksanaan kegiatan.
  • Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait administrasi yang diperintahkan oleh pimpinan
    dan staf baik lisan maupun tertulis
    • Menerima perintah dari pimpinan dan staf baik lisan maupun tertulis;
    • Melaksanakan tugas yang diinstruksikan/ditugaskan oleh pimpinan dan staf
      direktorat baik lisan maupun tertulis;
    • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas (triwulanan dan tahun).Mendukung
      pelaksanaan tugas-tugas direktorat lainnya.

Kualifikasi

  • S1 Ekonomi
  • Berpengalaman di dalam Administrasi Keuangan dan lebih diutamakan yang
    berpengalaman di Kementerian;
  • Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel);
  • Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork,
    memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi
    acara/event/kegiatan;
  • Melampirkan keterangan gaji sebelumnya;
  • Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja;
  • Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time minimal 2 tahun.

Berkas Lamaran

  • Surat lamaran, CV (disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB).
  • Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Surat Keterangan/Referensi Kerja dari tempat sebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB).
  • Berkas lamaran mohon dikirimkan ke email: direktorat.hukumregulasi@bappenas.go.id,
  • Paling lambat hari Senin, 23 November 2020 ditujukan ke Ibu Direktur Hukum dan Regulasi, Bappenas,
  • Subyek email : Lamaran Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan Anggaran Direktorat 2021.

Untuk melamar posisi Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan Anggaran,silahkan masuk ke sini.

.

Dokter dan Perawat

Posisi Dibutuhkan

  • Dokter Umum sebanyak 2 orang
  • Dokter Gigi sebanyak 1 orang
  • Dokter Spesialis THT sebanyak 1 orang
  • Dokter Spesialis Mata sebanyak 1 orang
  • Perawat sebanyak 2 orang

Kualifikasi

  • Dokter Umum:
    • Warga Negara Indonesia
    • Laki-laki/perempuan
    • Usia maksimal 40 tahun
    • Sehat Jasmani dan Rohani
    • Memiliki STR yang Masih Berlaku
    • Diutamakan memiliki sertifikat ACLS/ATLS
    • Memiliki pengalaman kerja sebagai Dokter Umum minimal 2 tahun
    • Memiliki orientasi pada pelayanan dan dapat bekerja sama dalam tim
    • Tidak merokok
  • Dokter Gigi
    • Warga Negara Indonesia
    • Laki-laki/perempuan
    • Usia maksimal 40 tahun
    • Sehat Jasmani dan Rohani
    • Memiliki STR yang masih berlaku
    • Memiliki pengalaman kerja sebagai Dokter Gigi minimal 3 tahun
    • Memiliki orientasi pada pelayanan dan dapat bekerja sama dalam tim
    • Tidak merokok
  • Dokter Spesialis THT
    • Warga Negara Indonesia
    • Laki-laki/perempuan
    • Usia maksimal 40 tahun
    • Sehat Jasmani dan Rohani
    • Memiliki STR yang masih berlaku
    • Memiliki pengalaman kerja sebagai Dokter THT minimal 3 tahun
    • Memiliki orientasi pada pelayanan dan dapat bekerja sama dalam tim
    • Tidak merokok
  • Dokter Spesialis Mata
    • Warga Negara Indonesia
    • Laki-laki/perempuan
    • Usia maksimal 40 tahun
    • Sehat Jasmani dan Rohani
    • Memiliki STR yang masih berlaku
    • Memiliki pengalaman kerja sebagai Dokter Mata minimal 3 tahun
    • Memiliki orientasi pada pelayanan dan dapat bekerja sama dalam tim
    • Tidak merokok
  • Perawat
    • Warga Negara Indonesia
    • Laki-laki/perempuan
    • Usia maksimal 30 tahun
    • Sehat Jasmani dan Rohani
    • Lulus D3 Keperawatan/S1 Keperawatan
    • Memiliki STR yang masih berlaku
    • Diutamakan memiliki sertifikat Basic Life Support (BLS)
    • Memiliki pengalaman kerja sebagai Perawat minimal 1 tahun
    • Memiliki orientasi pada pelayanan dan dapat bekerja sama dalam tim
    • Tidak merokok

Berkas Lamaran

  • Surat lamaran bermaterai 6.000 dengan mencantumkan alamat korespondensi dan
    nomor handphone yang bisa dihubungi;
  • Fotokopi KTP;
  • Fotokopi ijasah yang telah dilegalisir;
  • Fotokopi STR yang masih berlaku;
  • Fotokopi sertifikat ACLS/ATLS (apabila ada);
  • Fotokopi sertifikat Basic Life Support (BLS) (apabila ada);
  • Pas photo terbaru ukuran 4×6 latar belakang merah (1 lembar);
  • Surat Keterangan Pengalaman Kerja;
  • Curriculum Vitae yang ditandatangani peserta
  • Berkas lamaran dikirim melalui email: biro.sdm@bappenas.go.id
  • Paling lambat Hari Selasa, 10 November 2020 Jam 23.59 WIB
  • Subjek email “FORMASI DOKTER UMUM”, “FORMASI DOKTER GIGI”, “FORMASI DOKTER SPESIALIS THT”, “FORMASI DOKTER SPESIALIS MATA”, atau “FORMASI PERAWAT”.

Untuk melamar posisi Dokter dan Perawat,silahkan masuk ke sini.

Dapatkan Info Lebih Cepat!

Bergabunglah dengan Instagram kami untuk mendapatkan info loker lebih cepat.

Ingat, siapa cepat dia dapat. Jika kamu lambat, pesaingmu yang akan menyambar pekerjaannya.

Instagram

Instagram Cepet Dapet Kerja

Join Our Instagram